152 Relawan PMI Siaga di Enam Gunung Api

juandry7
Pipes Output
152 Relawan PMI Siaga di Enam Gunung Api
Aug 16th 2011, 10:23

JAKARTA--MICOM: Palang Merah Indonesia (PMI) menyiagakan 152 relawan untuk merespons dampak peningkatan aktivitas enam gunung api di Indonesia.

"Sebagai dukungan terhadap respons cepat PMI untuk enam gunung api, PMI membentuk Pusat Bantuan Bencana di enam regional, yaitu Serang, Semarang, Surabaya, Padang, Banjarmasin dan Makassar," kata Arifin Muh Hadi.

Itu disampaikan Kepala Divisi Penanggulangan Bencana Markas Pusat PMI tersebut melalui keterangan pers di Jakarta, Selasa (16/8).

Keenam gunung berapi yang mengalami peningkatan aktivitas yaitu Gunung Marapi dan Kerinci di Sumatra, Soputan, Lokon, dan Karangetan di Sulawesi, serta Papandayan di Jawa Barat.

Ratusan personel ini merupakan anggota Satgana (Satuan Penanggulangan Bencana), relawan KSR (Korps Sukarela) yang mayoritas adalah mahasiswa dan SIBAY (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat).

Pusat Bantuan Bencana akan dilengkapi dengan gudang bantuan logistik, armada amfibi (haglund), rumah sakit lapangan, ambulans, perlengkapan produksi air bersih untuk kondisi darurat, tangki air, truk, dan berbagai fasilitas pendukung.

(Ant/OL-5)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url