176 Pendaki Peringatan HUT RI di Semeru

Juandry10
Pipes Output
176 Pendaki Peringatan HUT RI di Semeru
Aug 16th 2011, 12:07

Liputan6.com, Lumajang: Peringatan hari kemerdekaan RI ke-66 tetap mampu menyatukan para pendaki dalam satu acara renungan kemerdekaan. Sebanyak 176 pendaki berencana menggelar upacara bendera di jalur pendakian Gunung Semeru, di pos Kalimati atau Ranu Kumbolo esok 17 Agustus.

Menurut Kabid Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Wilayah II Lumaang, Anggoro Dwi Sjiharto, Selasa (16/8) sebanyak 176 pendaki gunung sudah meminta izin melakukan pendakian sekaligus menggelar upacara Agustusan.

"Tahun ini, pendaki tidak boleh menggelar upacara di puncak Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) karena berbahaya, sehingga upacara hanya boleh dilakukan di Pos Kalimati atau Ranu Kumbolo saja," tuturnya. Surat larangan pendakian keluar dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi di bandung tertanggal 9 Agustus.

Jumlah pendaki yang akan memperingati hari kemerdekaan tahun ini menurun jauh. Tahun lalu, sebanyak 400 pendaki berkumpul menggelar upacara bendera kawasan puncak Semeru.

Kini status Gunung Semeru masih Waspada (level II), sehingga masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas di radius 4 kilometer dari puncak Semeru. (ANT/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url