Anggota DPR Sinyalir Ada Kejanggalan Pemulangan Nazar

Juandry10
Pipes Output
Anggota DPR Sinyalir Ada Kejanggalan Pemulangan Nazar
Aug 15th 2011, 12:53

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menilai ada kejanggalan pada proses pemulangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dari Kolombia ke Indonesia. "Sejak awal kami sudah melihat ada kejanggalan pada proses pemulangan sampai pembukaan barang bukti," kata Azis Syamsuddin di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/8), usai pertemuan antara keluarga Nazaruddin dan pimpinan DPR.

Menurut Azis, Komisi III DPR akan melakukan pengawasan dan memberikan kesamaan hak di mata hukum terhadap seluruh warga negara Indonesia, termasuk Muhammad Nazaruddin. Komisi III DPR, imbuh dia, akan menggelar rapat internal komisi dan kemudian berkoordinasi dengan pimpinan DPR.

Pada kesempatan tersebut, Azis Syamsuddin sekaligus berharap Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) segera melakukan langkah-langkah proaktif untuk memberikan perlindungan terhadap Nazaruddin. "Dalam hal ini kami tidak melihat Nazaruddin dari partai apa, tapi kami melihat pada perlakuan hukum secara adil terhadap warga negara Indonesia," katanya.

Azis menegaskan, jangan sampai setelah kejadian, baru kemudian saling menyalahkan antarinstitusi. Komisi III DPR, masih menurut Aziz, akan berkoordinasi dengan LPSK untuk melakukan pengawasan terhadap proses hukum yang adil. "Proses tersebut, baik dalam penyelidikan dan penyidikan serta untuk keselamatan Nazaruddin dalam proses projustisia. Komisi III DPR RI akan bersikap objektif dan transparan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, saudara sepupu Nazaruddin, Muhammad Nasir, meminta agar pimpinan DPR bisa membantunya untuk bertemu dengan Nazaruddin yang saat ini ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut Nasir, dirinya sudah menjenguk Muhammad Nazaruddin di Penjara Brimob, tapi ditolak oleh petugas di rumah tahanan tersebut. Dengan berlinang air mata, Muhammad Nasir yang juga anggota Komisi III DPR meminta bantuan kepada pimpinan DPR.

"Saya dari pihak keluarga yang paling dekat dengan Nazaruddin, tapi sampai saat ini saya belum bisa bertemu. Apa pun yang terjadi, hari ini saya ingin bertemu dengan Nazaruddin," katanya lagi. Menurut Nasir, Nazaruddin dalam ketakutan dan meminta agar proses hukum terhadap dirinya dilakukan secara transparan dan adil.(ANS/Ant)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url