Bepe Selamatkan Timnas Senior

Juandry10
Pipes Output
Bepe Selamatkan Timnas Senior
Aug 18th 2011, 15:42

Liputan6.com, Solo: Timnas Senior nyaris menuai malu saat dijajal yuniornya Timnas U-23 dalam partai uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8) malam. Sempat tertinggal oleh gol spektakuler Septia Hadi di menit ke-25, muka Timnas Senior diselamatkan eksekusi penalti Bambang Pamungkas di menit ke-28. Hasil akhir 1-1 (0-1).

Tampil dengan sebagian besar komposisi pemain yang turun di laga kualifikasi PD 2014 lawan Turkmenistan, skuad asuhan Wim Rijsbergen mencoba mengambil inisiatif di awal babak pertama. Tercatat dua peluang dapat diciptakan Timnas Senior lewat sundulan Hamka Hamzah di menit ke-13 yang masih melebar dan sepakan keras Boaz Solossa yang menyamping di sisi kiri gawang Andritany Adyaksa.

Fokus menekan membuat lini pertahanan Timnas Senior lengah. Di menit ke-26, Timnas U-23 yang tampil lebih apik di lini tengah mampu unggul 1-0 melalui gol spektakuler full-back Septia Hadi yang menerima umpan akurat yang dilepaskan kapten tim Yongki Aribowo. Sepakan keras kaki kiri Hadi tak mampu dijangkau kiper Kurnia Mega. Tertinggal membuat Timnas Senior mencoba menggebrak. Namun, di menit ke-37, justru Timnas U-23 yang nyaris menggandakan keunggulan ketika sepakan Patrick Wanggai masih dapat diantisipasi Kurnia Mega.

Di babak kedua, Risjbergen merombak komposisi tim dan menurunkan Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, dan Okto Maniani. Serangan Timnas Senior mulai hidup. Empat menit berlalu tendangan salto Bepe di dalam kotak penalti masih melambung. Di menit ke-58, Timnas Senior mendapat durian runtuh. Jajang Mulyana yang baru masuk dinilai melakukan hand-ball saat memblok umpan silang Okto. Eksekusi Bepe mulus dan mengecoh kiper Adyaksa. Skor 1-1.

Sebelas menit kemudian, striker pengganti Fret Ferdinand nyaris membuat Timnas Senior unggul. Tiga menit berselang kiper Adyaksa membuat penyelamatan gemilang. Timnas U-23 nyaris mencetak gol kemenangan ketika tendangan pemain pengganti Ramdani Lestaluhu masih dapat diantisipasi kiper I Made Wirawan. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

Seusai menghadapi Timnas U-23, Timnas Senior di tempat yang sama akan menjajal kekuatan Timnas Palestina, Senin, 22 Agustus. Laga ini pun bakal disiarkan secara langsung oleh SCTV.(MEG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url