Biden Jamin investasi Tiongkok di AS Aman

Juandry10
Pipes Output
Biden Jamin investasi Tiongkok di AS Aman
Aug 18th 2011, 11:47

 Kamis, 18 Agustus 2011

Tiongkok memegang sekitar 1 triliun dolar obligasi Amerika, yang membuat Tiongkok menjadi kreditor asing terbesar di Amerika Serikat.

Foto: AP

Wapres Tiongkok Xi Jinping (kiri) mendampingi Wapres AS Joe Biden dalam upacara penyambutan di Beijing (18/8).

Wakil Presiden Amerika Joe Biden, dalam kunjungan selama 4 hari di Tiongkok, memberikan jaminan kepada para pemimpin negara itu bahwa ekonomi Amerika Serikat sehat dan investasi Tiongkok di Amerika aman.

Tiongkok memegang kira-kira 1 triliun dolar obligasi Amerika, yang membuat Tiongkok menjadi kreditor asing terbesar Amerika Serikat. Tiongkok telah menyatakan keprihatinan mereka mengenai persetujuan untuk menaikkan pagu utang Amerika dan bahwa Amerika hampir gagal menghindarkan penunggakan hutang, tidak cukup untuk mengurangi defisit anggaran Amerika.

Pemerintahan Obama mengatakan Tiongkok juga mempunyai masalah ekonomi. Amerika telah berkali-kali menuntut Tiongkok agar membiarkan nilai mata-uangnya naik terhadap dolar Amerika, dan mengeluh bahwa Beijing sengaja merendahkan nilai mata uangnya.

Para pejabat Amerika juga mengatakan Biden akan membicarakan keprihatinan Washington mengenai hak azasi manusia dengan para pemimpin Tiongkok.

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url