Bikers Broterhood MC Jakarta Resmikan Sekretariat Baru

Juandry9
Pipes Output
Bikers Broterhood MC Jakarta Resmikan Sekretariat Baru
Aug 20th 2011, 14:46

TEMPO Interaktif, Jakarta - Komunitas pecinta motor klasik Bikers Broterhood MC (BBMC) Jakarta Chapter, Jumat, 17 Agustus lalu meresmikan sekretariat baru di Hot Rod Gallery, Jalan Pangeran Antasari  nomor 31 Jakarta Selatan. Selain sebagai pusat informasi, keberadaan sekretariat tersebut juga menjadi sarana menjalin komunikasi dengan komunitas motor lainnya guna membangun nilai-nilai nasionalisme.

"Sekretariat ini akan menjadi rumah persaudaraan bagi seluruh anggota BBMC tidak hanya Jakarta saja, namun juga chapter-chapter lainnya," ujar Herry 'Gotri' Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, dalam siaran pers, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Selain itu, lanjut Gotri, keberadaan sekretariat tersebut juga memiliki nilai strategis dalam membendung arus pengaruh dan dominasi produk asing yang mengalir deras ke Indonesia.  Pasalnya, pengaruh dan produk itu akan mendominasi dan menenggelamkan karya anak negeri bila tak diimbangi dengan unjuk diri produk-produk lokal.

Terlebih Jakarta merupakan ibu kota negara yang merupakan pintu utama untuk masuk ke Indonesia. "Nasionalisme adalah bagian dari falsafah BBMC, dan menjadi misi kami untuk selalu setia dan  ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Gotri.  

Lantaran itu pula, peresmian sekretariat tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-66.  Oleh karena itu, kata Gotri, pihaknya juga memfungsikan sekretariat itu sebagai tempat silaturahmi dengan masyarakat umum yang ingin mengetahui informasi seputar BBMC. "Selain silaturahmi dengan klub lain tentunya," imbuhnya.

Peresmian BBMC Jakarta Chapter dilakukan 5 Maret lalu  di Cibubur.

ARIF ARIANTO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url