Dalai Lama Awali Lawatan 3 hari ke Perancis

Juandry10
Pipes Output
Dalai Lama Awali Lawatan 3 hari ke Perancis
Aug 14th 2011, 10:23

 Minggu, 14 Agustus 2011

Ribuan pengikut Budha dari Perancis dan negara lain membanjiri teater Zenith di kota Toulouse untuk mendengarkan ceramahnya.

Foto: ASSOCIATED PRESS

Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama

Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama, memulai lawatan tiga hari ke Perancis hari Sabtu, untuk menghadiri konferensi dua hari mengenai meditasi dan seni kebahagiaan.

Ribuan pengikut Budha dari Perancis dan negara-negara lain membanjiri teater Zenith di kota Toulouse, di bagian barat daya, untuk mendengarkan ceramahnya.

Senin lalu, Dalai Lama yang berusia 76 tahun menyerahkan perannya sebagai pemimpin pemerintah Tibet di pengasingan kepada ilmuwan lulusan Harvard, Lobsang Sangay. Sangay telah diambil sumpahnya sebagai pemimpin yang baru dan berjanji akan mempertahankan gerakan di pengasingan itu hingga kebebasan tercapai di Tibet.

Dalai Lama, yang memimpin upacara sumpah jabatan di Dharamsala, India, akan tetap menjadi pemimpin spiritual rakyat Tibet.

Sangay, yang berusia 42 tahun, mengatakan, terpilihnya dia oleh warga Tibet di seluruh dunia memberi pesan jelas kepada pemimpin Tiongkok bahwa gerakan ini belum padam. Ia mengatakan sistem di Tibet yang diperintah oleh Tiongkok bukanlah sosialisme, melainkan kolonialisme.

Meskipun berbicara keras, Sangay mengatakan ia akan melanjutkan upaya Dalai Lama menjalankan kebijakan jalan tengah yang menginginkan otonomi, bukannya kemerdekaan, bagi Tibet.

 

* Harus Dilengkapi
Dengan mengisi formulir ini, Anda setuju: Kami akan mempertimbangkan komentar Anda sebelum mempublikasikannya. Tidak semua komentar akan kami publikasi. VOA berhak menggunakan komentar Anda dalam semua cabang siaran VOA. Syarat Perjanjian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url