Dewan Minta Angkutan Lebaran Gratis

Juandry9
Pipes Output
Dewan Minta Angkutan Lebaran Gratis
Aug 16th 2011, 13:09

TEMPO Interaktif, Jakarta -Ketua DPR Marzuki Ali meminta kepada pemerintah untuk menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang akan melakukan mudik atau pulang kampung selama Lebaran. Permintaan Marzuki tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna pembukaan masa sidang DPR RI di Gedung DPR Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2011.

"Kami minta pemerintah menyediakan angkutan gratis bagi pemudik, khususnya pengguna kendaraan motor," ujar Ketua DPR Marzuki Ali. Permintaan Marzuki ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi selama Lebaran tahun lalu.

Marzuki mengatakan angka kecelakaan pada tahun lalu mencapai 643 kasus dengan 128 korban kecelakaan meninggal dan 325 luka ringan. Untuk itu, politikus asal Partai Demokrat ini mendesak kepada pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan dan aparat keamanan mengamankan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran.

Lebih lanjut, di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki meminta kepada pemerintah untuk mengamankan cadangan pangan menjelang hari raya Lebaran nanti. "Pastikan aman," ujar Marzuki.

Dewan juga mendesak agar harga pangan, terutama kebutuhan pokok dapat stabil selama bulan puasa ini. Rapat Paripurna sendiri dihadiri oleh 384 anggota dewan yang terdiri dari anggota DPR dan DPD.

ADITYA BUDIMAN
 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url