Doa Anak Yatim Untuk Koruptor

Juandry9
Pipes Output
Doa Anak Yatim Untuk Koruptor
Aug 15th 2011, 12:54

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mendengar "Doa Untuk Koruptor" mungkin membuat dahi berkenyit. Orang yang telah mengambil duit negara ini, kenapa juga harus didoakan. Tapi Dompet Dhuafa berpikir bahwa mengirim doa merupakan bagian dari penyadaran para "tikus negara" tersebut.

"Kami bersama kaum dhuafa memohon semoga Allah segera membuka mata hati saudara kita yang lupa itu agar bertobat," ujar Communication Specialist Dompet Dhuafa Melvi Yendra yang ditemui di halaman RRI Pusat tempat digelarnya Doa untuk Koruptor, Senin 15 Agustus 2011.

Tujuan doa ini adalah agar buronan koruptor segera muncul, yang sudah meninggal diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesadaran berbuat kebajikan. Agar doa-doa ini ijabah, Dompet Dhuafa mengajak anak-anak yatim asuhan mereka. Anak-anak yatim, kata Melvi, adalah generasi yang dekat dengan Nabi Muhammad SAW dan dicintai Allah. "Mereka ini juga yang terkena efek langsung korupsi," kata dia.

Kaum dhuafa yang tidak bisa merasakan kemakmuran ini, Melvy menguraikan, akibat ulah koruptor juga. Sehingga mereka yang menjadi korban, mereka pula yang mendoakan. Koruptor, Ia menegaskan, tetap dikecam, dilawan tindakannya. Tapi upaya memberantas korupsi memang perlu dilakukan dengan berbagai cara. Menurut Melvy, upaya menghujat, menegur hingga menghukum koruptor, selama ini belum membuat jera.

"Kalau hukuman, hujatan, dan sumpah serapah tidak mempan, ya sudah kita berdoa saja agar koruptor dibukakan hati," ujar Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa M. Arifin Purwakananta.

Sehingga diharapkan, doa ini dapat menggetarkan hati para koruptor dan mengurangi perilaku korup di negara ini. Melvy menguraikan, mungkin koruptor juga pernah berdoa untuk disembuhkan. Maka dengan doa bersama dari kaum dhuafa, getaran tobat itu semakin kuat.

Acara doa untuk koruptor ini akan diisi dengan orasi budaya dan pembacaan puisi dari Sudjiwo Tedjo, Zawawi Imron, Radhar Panca Dahana, Abdul Hadi WM dan Musisi Ivan Slank. Bagi yang tertarik mendoakan, sila mampir ke halaman RRI. Acara baru dimulai pukul 19.30 WIB.

DIANING SARI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url