Gorbachev Tuduh Putin Rongrong Demokrasi Rusia

Juandry10
Pipes Output
Gorbachev Tuduh Putin Rongrong Demokrasi Rusia
Aug 19th 2011, 14:03

 Jumat, 19 Agustus 2011

Mantan pemimpin Soviet itu mengatakan usaha Putin untuk membina kestabilan di Rusia telah mengakibatkan kemacetan demokrasi di Rusia.

Foto: ASSOCIATED PRESS

Mantan pemimpin Soviet, Mikhail Gorbachev

Mantan pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev menuduh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin merongrong demokrasi di Rusia.

Gorbachev mengatakan demikian kepada BBC dalam wawancara hari Kamis, menjelang ulang-tahun ke-20 kudeta yang gagal yang hendak menurunkannya dari kekuasaan. Usaha kudeta tanggal 19 Augustus tahun 1991 itu dan perkembangan yang menyusul mengakibatkan runtuhnya Uni Soviet.

Mantan pemimpin Soviet itu mengatakan usaha Putin untuk membina kestabilan telah mengakibatkan kemacetan. Ia mengatakan bahwa sekalipun tata pemilu bekas Uni Soviet tidak baik, tim Putin sama sekali mengebirinya.

Ketika ia presiden, Putin merombak tata pemilu untuk membuat rakyat Rusia memilih hanya partai politik, bukan calon tertentu dalam pemilihan legislatif. Ia juga mengakhiri pemilihan langsung gubernur dan para anggota parlemen independen.

Gorbachev mengakui bahwa dalam masa kekuasaan Putin beberapa keberhasilan telah dicapai, tetapi mengatakan Rusia sekarang membutuhkan pemilu langsung dan kepemimpinan baru.

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url