Harry Warganegara Ajukan Diri Jadi Calon Ketum Hipmi

juandry8
Pipes Output
Harry Warganegara Ajukan Diri Jadi Calon Ketum Hipmi
Aug 15th 2011, 10:53

JAKARTA - Pengusaha muda asal Sulawesi Barat Harry Warganegara Harun resmi mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Dia berjanji akan membawa Hipmi menjadi pemain global.

"Globalisasi adalah suatu hal yang tidak terhindarkan. Membawa Hipmi untuk semakin terjun ke pasar internasional adalah program saya dalam tiga tahun ke depan. Kemarin saat Erwin memimpin (Erwin Aksa, Ketua Hipmi saat ini) telah membuat forum pengusaha muda regional dengan Asean-China, ke depan jika kader-kader daerah mendukung, saya siap meneruskan," ujar Harry beberapa saat setelah pendaftaran dirinya di Gedung Palma One, Jakarta, Senin (15/8/2011)

Dia yang mengaku, baru memutuskan untuk mendaftarkan diri Kamis lalu, juga menyatakan bahwa bidikannya ke depan, Uni Eropa dan Timur Tengah adalah kawasan yang akan diincarnya, jika kelak ia manjadi orang nomor satu di Hipmi tersebut.

"Uni Eropa karena mereka itu unik dan merupakan basic industri. Selain itu, Timur Tengah karena disanalah funding terbesar. Tapi kelak saya juga akan mencobva ke Jepang, China dan Australia," lanjut Wakil Ketua Departemen Fiskal dan Moneter Hipmi sekarang ini.

Selain membuat Hipmi go global, ia juga mengangankan jika organisasi yang dipimpinnya ke depan ini akan dapat meningkatkan pondasi dan potensi daerah.

"Sekarang sudah kokoh, tapi ke depan, cabang-cabang Hipmi di daerah harus semakin kokoh dan profesional. Selain itu, pengusaha daerah harus dapat menggali dan memanfaatkan potensi daerahnya agar dapat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," papar Presdir sebuah BUMD di Mamuju, Sulbar ini.

Pengusaha muda ini pun memamerkan keberhasilannya memanfaatkan potensi daerah.

"Tahun lalu, saya ikut andil dalam memasukkan investasi sebesar Rp22 triliun ke Sulbar dan menjadikannya propinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbesar," tandasnya bangga.


(rhs)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url