Hutan Kota Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan

juandry8
Pipes Output
Hutan Kota Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan
Aug 19th 2011, 12:39

BALIKPAPAN- Kebakaran melanda hutan kota di kawasan Guntur Damai, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan, Kalimantan Timur sejak sore tadi sekira pukul 18.00 WIB.

Pantauan di lapangan, api yang awalnya kecil cepat membesar disebabkan angin kencang dan tidak turunnya hujan dalam dua pekan ini, Jumat (19/8/2011).

Sulitnya posisi yang terbakar, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Apalagi, kondisi gelap dan asap tebal membuat petugas semakin kesulitan untuk memadamkan titik api.

Kepala Pemadam Kebakaran Balikpapan, Suseno, mengaku belum mengetahui apakah hutan yang terbakar tersebut apakah hutan lindung atau hutan gambut.

Suseno menduga, kebakaran tersebut berawal dari pembakaran lahan gambut oleh warga. Namun karena cuaca yang tidak mendukung, membuat api semkain membesar.

Besarnya api dikhawatirkan dapat menjangkau pemukiman warga yang berjarak hingga tiga kilometer. Meski demikian, petugas belum melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di kawasan Gunung Guntur, Balikpapan.

Untuk mengantisipasi api yang menuju pemukiman, Dinas Pemadam Kebakaran kota menyiagakan mobil air dari Dinas Pertamanan dan Dinas Pemakaman di perbatasan pemukiman dengan hutan kota.

Hingga kini kebakaran masih terjadi dan petugas dinas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api. Kebakaran pun menjadi tontonan warga.
(kem)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url