Kekerasan Israel-Gaza Meningkat Pasca Serangan Maut di Sinai

Juandry10
Pipes Output
Kekerasan Israel-Gaza Meningkat Pasca Serangan Maut di Sinai
Aug 19th 2011, 13:55

 Jumat, 19 Agustus 2011

Militan Palestina menembakkan sejumlah roket ke Israel setelah pesawat-pesawat tempur Israel menggempur Jalur Gaza.

Foto: ASSOCIATED PRESS

Seorang anak perempuan Palestina berjalan di antara reruntuhan bangunan, yang hancur akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza (19/8).

Militan di Jalur Gaza menembakkan sejumlah roket ke Israel setelah pesawat-pesawat tempur Israel menggempur wilayah Palestina sebagai pembalasan atas serangkaian serangan di Israel selatan yang menewaskan delapan orang.

Pihak berwenang Israel mengatakan militan menembakkan sedikitnya 10 roket ke Israel hari Jumat, yang merusakkan sebuah sekolah dan sebuah rumah ibadah Yahudi di kota Ashdod, Israel selatan, dan menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka.

Serangan roket itu terjadi setelah serangan udara malam hari di Gaza yang menewaskan seorang remaja. Israel melancarkan serangan setelah serangan yang menjatuhkan korban hari Kamis di perbatasan Israel dengan Mesir. Militer Israel mengatakan orang-orang bersenjata menyeberang ke Israel dari Gaza melalui Semenanjung Sinai di Mesir.

Pasukan Israel menewaskan paling sedikit lima penyerang di perbatasan itu, dan kemudian menewaskan sedikitnya empat anggota kelompok bersenjata Palestina Komite Perlawanan Rakyat setelah menuding organisasi itu melakukan serangan. Kelompok itu bertekad akan melakukan pembalasan atas pembunuhan itu, dengan pemimpinnya dilaporkan termasuk diantara yang tewas.

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url