Kemenkeu Kucurkan Dana Hibah Eselon I Rp41 M

juandry8
Pipes Output
Kemenkeu Kucurkan Dana Hibah Eselon I Rp41 M
Aug 14th 2011, 10:45

JAKARTA - Kementerian Keuangan (kemenkeu) mengucurkan dana tambahan sebesar Rp41,597 miliar untuk pemberian hibah pada enam Unit Eselon Satu. Dana tersebut, didapatkan dari Hibah Luar Negeri (HLN).

Dalam data yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan seperti dikutip oleh okezone di Jakarta, Minggu (14/8/2011) disebutkan bahwa Pagu Kemenkeu yang sebelumnya Rp17,570 triliun turun menjadi Rp15,457 triliun.

Penurunan anggaran tersebut dikarenakan adanya perubahan pada Pinjaman Luar Negeri (PLN) sebagai akibat akumulasi luncuran pengurangan alokasi pinjaman luar negeri (drop loan) sebesar Rp174,129 miliar.

Perubahan pinjaman dan hibah luar negeri (PHLN) serta pinjaman dan hibah dalam negeri (PHDN) sebagai akibat dari luncuran dan percepatan penarikan PHLN dan PHDN, termasuk hibah luar negeri/hibah dalam negeri setelah Undang-Undang mengenai APBN ditetapkan.

Pemberian hibah ini, diklaim sudah menjadi bagian dalam kesimpulan rapat kerja badan Anggaran DPR RI dengan pemerintah. Selain itu, Kemenkeu juga tercatat melakukan revisi dana sebesar Rp19,458 miliar pada APBNP.

(and)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url