Kepolisian Filipina Selidiki Ledakan Bom di Maguindanao

Juandry10
Pipes Output
Kepolisian Filipina Selidiki Ledakan Bom di Maguindanao
Aug 16th 2011, 12:09

 Selasa, 16 Agustus 2011

Gubernur Maguindanao Esmael Mangudadatu yakin jadi sasaran ledakan bom yang menewaskan dua orang dan melukai enam lainnya.

Tentara Filipina melakukan pemeriksaan kendaraan di provinsi Maguindanao (foto: dok.).

Kepolisian Filipina sedang menyelidiki ledakan bom maut terhadap seorang gubernur provinsi yang keluarganya menjadi korban pembantaian politik yang paling buruk di negara itu dua tahun lalu.

Gubernur Maguindanao Esmael Mangudadatu mengatakan dalam wawancara televisi hari Selasa ia yakin bahwa dirinya adalah sasaran ledakan bom terbaru, yang menewaskan dua orang dan melukai enam lainnya. Bom rakitan rumah yang dibuat dalam kelongsong peluru artileri howitzer 105 milimeter meledak  dalam mobil yang diparkir  ketika konvoi 7 mobil gubernur  sedang lewat hari Senin.

Mangudadatu, yang naik mobil tahan peluru dalam perjalanan ke kota wisata Manguindanao untuk merayakan hari ulan-tahunnya, mengatakan ia gemetaran tetapi tidak cedera.  Ledakan tersebut menewaskan satu orang yang kebetulan berada dekat ledakan dan seorang pejabat setempat yang putranya kehilangan satu kaki.

Seorang mantan gubernur provinsi  di Filipina selatan itu sedang diadili di Manila bersama beberapa putranya dan puluhan anggota keluarga, yang dituduh membantai isteri Mangudadatu tahun 2009 dan beberapa anggota keluarga lainnya.

Sejumlah 57 orang dibantai, termasuk 31 orang wartawan, ketika mereka  dalam perjalanan untuk mendaftarkan pencalonan Mangudadatu untuk jabatan gubernur.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url