Kia Picanto, Rio dan Optima Raih Sertifikasi Lingkungan

Juandry9
Pipes Output
Kia Picanto, Rio dan Optima Raih Sertifikasi Lingkungan
Aug 18th 2011, 15:18

Kamis, 18 Agustus 2011 | 20:42 WIB

foto

New KIA Picanto (Dok. Kia)

TEMPO Interaktif, Seoul - Tiga model keluaran Kia -- Kia Picanto, Kia Rio, dan Kia Optima -- berhasil meraih sertifikat lingkungan dari TUV Nord sebuah organisasi inspeksi independen asal Jerman. Proses perakitan canggih ketiga model ini mendapat sertifikat ISO 14040 Life Cicle Assessement (LCA).

Inspeksi LCA tidak hanya mempertimbangkan apa yang keluar pipa dari mobil, tetapi juga dampak lingkungan dari proses produksi keseluruhan sepanjang umur kendaraan. Salah satunya adalah pilihan bahan dan daur ulang.

Benny Oeyen, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk Perencanaan Kia Motors Corporation seperti dikutip laman autoevolution.com, Kamis, 18 Agustus 2011 mengatakan pengakuan dari berbagai organisasi industri independen di seluruh dunia ini menunjukkan kualitas dan metode produksi yang efisien.

"Kia sangat berkomitmen meminimalkan dampak kendaraan pada lingkungan. Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi kami terutama untuk Sportage," kata Benny Oeyen.

Sportage yang diproduksi di Zilini, Slovakia, telah disertifikasi pada tahun 2008 sebagai fasilitas ramah lingkungan. Pabrik ini mendapatkan sertifikat ISO 14001 International Certificated of Enviromental Management. Keterangan pers Kia menyebutkan pabrik ini menggunakan teknologi mutakhir untuk memastikan produksi dan limbah memiliki dampak minimal pada lingkungan.

RAJU FEBRIAN

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url