Korea Selatan dan Amerika Serikat Adakan Latihan Militer

Juandry10
Pipes Output
Korea Selatan dan Amerika Serikat Adakan Latihan Militer
Aug 16th 2011, 12:03

 Selasa, 16 Agustus 2011

Korea Utara memperingatkan agar latihan militer itu dibatalkan, karena dianggap akan merusak harapan perdamaian di Semenanjung Korea.

Foto: AP

Warga Korsel memprotes latihan militer bersama AS-Korsel di Seongnam, bagian Selatan Korea Selatan, sementara kendaraan militer AS melaju di dekatnya (16/8)

Korea Selatan dan Amerika Serikat meluncurkan latihan militer bersama hari Selasa walaupun ada peringatan dari Pyongyang bahwa latihan itu akan merusak harapan akan perdamaian di semenanjung tersebut.

Komando Pasukan Gabungan bilateral mengatakan mereka sedang melakukan latihan yang dibantu komputer selama 10 hari untuk meningkatkan kemampuannya mempertahankan Korea Selatan terhadap kemungkinan serangan dari Utara.

Jenderal Amerika James D. Thurman, panglima pasukan gabungan itu, mengatakan pasukan tersebut menerapkan pelajaran yang diperoleh di Irak dan Afghanistan, "serta pelajaran yang ditarik dari pengalaman persekutuan itu baru-baru ini dalam provokasi Korea Utara".

Korea Utara menghimbau pekan lalu agar latihan itu dibatalkan, dengan alasan latihan itu akan merongrong usaha untuk memulai kembali pembicaraan yang bertujuan untuk membongkar program senjata nuklir Korea Utara.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url