Lima Alasan Memilih Berkencan di Kedai Kopi

Juandry9
Pipes Output
Lima Alasan Memilih Berkencan di Kedai Kopi
Aug 19th 2011, 13:36

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kedai Kopi (coffee shop) kini ada di mana-mana. Tempat nongkrong dan minum kopi ini ternyata bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berkencan. Mau tahu alasannya, begini menurut Doktor Psikologi Sosial dan Kepribadian Jeremy Nicholson :

1. Nyaman dan Aman
Kedai kopi ada dimana-mana. Mereka mudah dijangkau dan hampir semua orang menyukai kopi. Bila memang tak suka kopi ada pilihan teh dan coklat panas yang juga dijual di sana. Kedai kopi juga bisa menjadi alternatif berkencan selain bioskop, konser atau tempat tinggal. Kalau pun kencan berakhir buruk, di sini Anda bisa meneguk segelas kopi hangat untuk memperbaiki mood.

2. Ekonomis
Untuk mengenal seseorang yang lebih baik, sebaiknya dalam situasi yang tanpa tekanan dan harapan yang tinggi. Maka carilah tempat yang murah, sangat personal dan nyaman. Jika seseorang merasa nyaman dengan Anda, mereka akan menunjukkan perasaanya. Tapi, Jeremy menuturkan, terkadang tempat kencan yang terlalu indah atau mahal justru mengalihkan perhatian pasangan. Pasangan akan lebih banyak fokus ke makanan, dekorasi atau aktivitas di tempat tersebut, dan bukan Anda. Berbeda dengan kopi yang lembut, kopi tidak akan mengalihkan perhatian dia dari Anda.

3. Lebih peka
Kafein dalam kopi membuat orang lebih peka dan penuh perhatian. Karena mereka penuh perhatian, maka mudah untuk dipengaruhi. Jadi berkencan di kedai kopi membuat Anda menjadi pusat perhatian si dia. Berbeda jika Anda bertemu di bar atau klub dengan alkohol. Adanya perhatian juga membuat Anda mudah untuk bicara dan saling mengenal. Anda mempunyai waktu untuk menilai apakah pasangan adalah orang yang tepat. Kafein juga memberi energi untuk mengobrol, curhat dan menjawab pertanyaan.

4.Perasaan positif
Kopi sering diasosikan minuman yang memberikan energi positif. Setiap orang sering berbagi kopi dan mungkin setangkup kue dengan pasangannya ketika dalam perjalanan atau rekreasi. Kenangan indah tersebut bisa terbawa ketika menikmatinya kembali di kedai kopi. Orang-orang yang berbagai makanan dan minuman cenderung lebih dekat hubungannya. Sehingga berbagi secangkir kopi dapat mendatangkan banyak keuntungan.

5. Kopi membuat Anda menarik
Kafein dalam Kopi, teh dan coklat adalah stimulan. Efeknya adalah jantung berdebar, darah mengalir dan energi terisi. Ciri fisik ini, sama ketika Anda merasakan jatuh cinta. Bahkan, terkadang orang-orang tak bisa membedakan efek kafein dengan jatuh cinta. Jadi ketika kopi membuat jantung pasangan anda berdetak lebih cepat, dia mungkin berpikir ini gara-gara Anda, bukan Kopi.

PSYCHOLOGY TODAY| DIANING SARI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url