Nazaruddin Berpuasa di Penjara Brimob

Juandry10
Pipes Output
Nazaruddin Berpuasa di Penjara Brimob
Aug 15th 2011, 11:00

Liputan6.com, Depok: Tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatra Selatan, M. Nazaruddin, menjalani ibadah puasa di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Rutan Mako Brimob) Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat. "Tadi subuh sahur sama opor dan tahu tempe, makannya habis semua," kata juru bicara Penjara Brimob Ajun Komisaris Besar Polisi Budiman di Depok, Senin (15/8).

AKBP Budiman mengatakan, menu makanan yang diberikan berasal dari Mako Brimob dan menunya sama dengan tahanan yang lainnya. Menurut dia, Nazaruddin, yang mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, saat ini menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya Nazaruddin dalam keadaan sehat. "Nazaruddin dalam kondisi baik-baik saja," ujarnya.

Lebih Budiman mengatakan, pada hari ini tidak ada pemeriksaan terhadap Nazaruddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menjelaskan, Nazaruddin hanya boleh dijenguk pada jam besuk saja, yaitu pada Selasa pukul 10.00 sampai 14.00 WIB dan Jumat pukul 14.00 sampai 17.00 WIB.

Budiman mengatakan pula, penjagaan di Rutan Brimob juga dilakukan oleh dua petugas Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. "Mungkin baru besok ada pemeriksaan oleh KPK," ujarnya.

Nazaruddin ditangkap di Kota Cartagena, Kolombia, dan kemudian dibawa petugas KPK, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, serta Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri) hingga ke Jakarta pada Sabtu pekan silam. Dia didakwa terlibat korupsi dalam pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang, Sumsel.

Namun, Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan bahwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini terlibat dalam pembangunan berbagai proyek pemerintah yang nilainya sekitar Rp 6 triliun. Proyek-proyek yang digarap Nazaruddin antara lain berasal dari Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Kesehatan serta Kementerian tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sebaliknya, Nazaruddin dalam sejumlah keterangan persnya mengemukakan bahwa dana tersebut dimanfaatkan pula untuk kepentingan sejumlah tokoh partainya.(ANS/Ant)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url