NTB Gelar "Tour de Lombok Sumbawa 2011"

Juandry10
Pipes Output
NTB Gelar "Tour de Lombok Sumbawa 2011"
Aug 20th 2011, 13:01

Liputan6.com, Mataram: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar reli sepeda tingkat internasional "Tour de Lombok Sumbawa 2011" pada 12-15 Desember mendatang. Jarak yang akan ditempuh para peserta mencapai 400 kilometer yang dibagi dalam tiga etape.

Reli sport sepeda memperebutkan total hadiah Rp 300 juta itu melibatkan 20 tim profesional internasional dan nasional dengan jumlah atlet sekitar 100 orang. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Reli Sepeda Tour de Lombok Sumbawa 2011 Ridwan Syah di Mataram, Sabtu (20/8).

"Kompetisi internasional reli sepeda itu akan melintasi tujuh kabupaten/kota di NTB," katanya. Tujuh kabupaten/kota yang akan dilewati pereli dari Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan berakhir di Kabupaten Sumbawa.

Etape I dimulai 13 Desember pukul 08.00 WITA, menempuh jarak 123 start di depan kantor Wali Kota Mataram melintasi objek wisata hutan Pusuk (Kecamatan Pemenang). Setelah menyelesaikan etape I, para peserta menginap di objek wisata Kuta (Lombok Tengah).

Pada 14 Desember 2011 dilanjutkan dengan etape kedua menempuh jarak sekitar 127 kilometer, start di sekitar area Kuta melintasi rute Mandalika-BIL-Praya-Kediri-Swete-Mantang- Masbagik-Aikmel-Pringgabaya dan finis di Pelabuhan Kayangan (Lombok Timur).

"Keunikan TDLS 2011 para peserta melintasi Selat Alas dan akan bermalam di atas kapal penyeberangan atau ferry, KMP Dharma Kencana III, kapal ferry mewah yang sengaja dipindahkan dari lintas penyeberangan Lembar," katanya. Kapal akan dikawal parade ratusan perahu nelayan.

Pada 15 Desember, para peserta yang berhasil menyelesaikan etape I dan II akan melanjutkan ke etape III, menempuh jarak 150 kilometer. Start di Pelabuhan Poto Tano menuju Taliwang mengelilingi Taliwang dilanjutkan ke Utan-Sumbawa Besar dan berkeliling kota hingga finis di kilometer 150.(ANT/JUM)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url