Oposisi Thailand Pertanyakan Bagaimana Thaksin Peroleh Visa ke Jepang

Juandry10
Pipes Output
Oposisi Thailand Pertanyakan Bagaimana Thaksin Peroleh Visa ke Jepang
Aug 17th 2011, 13:35

 Rabu, 17 Agustus 2011

Oposisi menuduh pemerintah Thailand telah mengelabui publik mengenai pembicaraan soal Thaksin dengan para pejabat Jepang.

Foto: Reuters

Oposisi menuduh pemerintahan PM Yingluck Shinawatra berperan dalam pemberian visa oleh Jepang kepada mantan PM Thaksin.

Partai oposisi utama Thailand menuntut penjelasan dari pemerintah mengenai peranannya dalam keputusan Jepang untuk memberi visa kepada buronan mantan Perdana  Menteri  Thailand Thaksin Shinawatra.

Seorang jurubicara Partai Demokrat mengatakan pemerintah kemungkinan telah mengelabui umum mengenai pembicaraannya dengan para pejabat Jepang, dengan mengemukakan sebagai contoh adanya perbedaan antara keterangan-keterangan yang diberikan pekan ini.

Laporan berita mengatakan partai yang baru-baru ini dikalahkan itu  sedang mempertimbangkan gugatan hukum terhadap menteri luar negeri yang baru, Surapong Towijakchaikul, apakah ia mendorong Jepang mengeluarkan visa. Undang-undang Jepang melarang pemberian visa kepada buronan kecuali dalam keadaan khusus.

Laporan-laporan mengatakan partai oposisi itu mengemukakan argumentasi bahwa pemerintah baru Thailand, yang dipimpin oleh adik perempuan Thaksin diwajibkan hukum untuk terus mengusahakan  penangkapan dan ekstradisi Thaksin. Thaksin dinyatakan pengadilan bersalah in absensia atas tuduhan korupsi ketika ia berkuasa.

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url