Pakar Konservasi Australia Bagi Ilmu di Indonesia

juandry7
Pipes Output
Pakar Konservasi Australia Bagi Ilmu di Indonesia
Aug 15th 2011, 12:06

JAKARTA--MICOM: Pakar Konservasi Ekologi Universitas Queensland, Australia Hugh Possingham akan membagi ilmunya ke peneliti di Indonesia.

Demikian disampaikan Atase Pers Kedutaan Besar Australia Ray Marcello, dalam pesan elektronik yang diterima Media Indonesia, Senin (15/8).

"Profesor Hugh Possingham di Indonesia, 15-16 Agustus 2011. Ia akan memberi kuliah dan diskusi dengan anggota masyarakat ilmu pengetahuan Indonesia, pejabat pemerintah, dosen, dan mahasiswa tentang ilmu konservasi dan alokasi dana," kata Ray.

Ray menerangkan Kedutaan Besar Australia dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan menyelenggarakan kuliah oleh Profesor Possingham besok, Selasa (16/8). Kuliah tersebut, ujarnya, bertema 'Bisnis Keanekaragaman Hayati: Ilmu Keputusan Masalah Konservasi'.

"Bila kita tidak menambah anggaran belanja untuk konservasi lingkungan alam, kita akan kehilangan setengah dari semua spesies tanaman dan hewan di dunia," ujar Ray, mengutip perkataan Possingham.

Kedatangan Possingham ke Indonesia, kata Ray, sebagai bagian dari program Seri Pembicara Internasional di Asia.

Program itu, lanjutnya, merupakan kegiatan dari Akademi Ilmu Pengetahuan Australia (AIPA). Possingham sendiri merupakan anggota dewan dari AIPA.

Ray mengemukakan selain sebagai profesor Ekologi dan Matematika di Universitas Queensland, Possingham pun merupakan Direktur Pusat Unggulan Keputusan Lingkungan Hidup di Dewan Penelitian Australia. (*/OL-10)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url