Pakistan Akan Beri Tiongkok Akses ke Rongsokan Helikopter Siluman AS

Juandry10
Pipes Output
Pakistan Akan Beri Tiongkok Akses ke Rongsokan Helikopter Siluman AS
Aug 15th 2011, 11:53

 Senin, 15 Agustus 2011

Karena kedekatannya dengan Pakistan, Tiongkok mungkin akan diberi akses ke rongsokan helikopter siluman AS yang jatuh pada serangan yang menewaskan Osama bin Laden.

Foto: AP

Rongsokan helikopter siluman AS yang jatuh di kompleks persembunyian Osama bin Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan (24/5).

Sejumlah pejabat Amerika mengatakan, para teknisi Tiongkok kemungkinan akan diberi akses ke rongsokan helikopter siluman Amerika yang jatuh sewaktu berlangsungnya serangan yang menewaskan Osama bin Laden.

Para pejabat itu mengatakan dinas intelijen Pakistan mengijinkan para teknisi tersebut untuk memotret helikopter yang dilengkapi teknologi khusus yang memungkinkannya menghindari radar itu.

Pasukan Amerika yang terlibat dalam serangan 2 Mei itu berusaha menghancurkan helikopter itu  setelah menabrak dinding  tempat kediaman pemimpin al-Qaida itu di Abbotabad, namun bagian ekor pesawat itu masih utuh.

Pakistan memiliki hubungan dekat dengan Tiongkok, dan mengisyaratkan segera setelah serangan itu bahwa negara tersebut akan mengizinkan Tiongkok mempelajari rongsokan pesawat itu.

Sejumlah  pejabat Amerika mengatakan mereka telah membahas masalah itu dengan para sejawat mereka di Pakistan, yang membantah akan menunjukkan rongsokan helikopter itu ke pemerintah-pemerintah asing.

Senator Amerika John Kerry mengatakan dalam sebuah lawatannya ke Islamabad dua pekan setelah serangan itu bahwa Pakistan telah berjanji akan memulangkan rongsokan helikopter itu ke Amerika. Foto-foto mengenai rongsokan itu telah tersebar luas di internet.

* Harus Dilengkapi
Dengan mengisi formulir ini, Anda setuju: Kami akan mempertimbangkan komentar Anda sebelum mempublikasikannya. Tidak semua komentar akan kami publikasi. VOA berhak menggunakan komentar Anda dalam semua cabang siaran VOA. Syarat Perjanjian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url