Pasar-pasar Asia Naik, Jepang Lewati Perkiraan PDB

Juandry10
Pipes Output
Pasar-pasar Asia Naik, Jepang Lewati Perkiraan PDB
Aug 15th 2011, 12:14

 Senin, 15 Agustus 2011

Pasar-pasar global naik turun secara tajam minggu lalu karena investor gelisah akibat memburuknya krisis utang di Eropa dan AS.

Foto: AP

Seorang warga mengamati papan elektronik indeks Nikkei di Tokyo. Pasar-pasar Asia mengalami kenaikan hari Senin (15/8).

Pasar-pasar saham Asia naik hari Senin, menikmati reli di pasar global dan laporan bahwa ekonomi Jepang yang terguncang akibat gempa bumi turun lebih sedikit dari perkiraan dalam periode April hingga Juni.

Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang turun 0,3 persen selama tiga bulan selagi produsen bergelut dengan dampak gempa bumi dan tsunami tanggal 11 Maret lalu. Penurunan itu lebih baik dibanding penurunan sebesar 0,9 persen antara Januari dan Maret, dan juga secara umum lebih baik dari perkiraan para analis pasar.

Indeks saham Nikkei di Jepang ditutup naik hampir 1,4 persen, sementara indeks Hang Seng Hong Kong naik lebih dari 3 persen pada penutupan. Indeks-indeks lain di Asia naik antara 1 dan 2 persen.

Pasar-pasar global naik turun secara tajam minggu lalu karena investor gelisah akibat memburuknya krisis utang Eropa, reaksi terhadap penurunan kredit utang Amerika dan kekhawatiran Amerika akan terjadinya resesi lagi.

* Harus Dilengkapi
Dengan mengisi formulir ini, Anda setuju: Kami akan mempertimbangkan komentar Anda sebelum mempublikasikannya. Tidak semua komentar akan kami publikasi. VOA berhak menggunakan komentar Anda dalam semua cabang siaran VOA. Syarat Perjanjian

Catatan Editor: Jawaban Anda akan dipakai untuk membuat grafik interaktif yang menunjukkan pengaruh peristiwa 11 September 2001 bagi warga di seluruh dunia. Grafik akan tersedia pada awal September 2011.

To view this site, you need to have Flash Player 9.0.115 or later installed. Click here to get the latest Flash player.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url