Patah Jari, Hopkins Batal Tampil di Brno

juandry8
Pipes Output
Patah Jari, Hopkins Batal Tampil di Brno
Aug 14th 2011, 11:08

BRNO - Apes benar nasib John Hopkins. Pembalap Superbike ini harus melewatkan kesempatan unjuk gigi di seri MotoGP Brno, Rep. Ceska, Minggu (14/8/2011), karena mengalami kecelakaan.

Hopkins, yang mendapat fasilitas wildcard dari tim Rizla Suzuki untuk mengikuti balapan di Brno, terpaksa membuat fansnya terutama di Superbike kecewa. Sempat tampil ciamik dengan konsisten menempati 10 besar di sesi latihan pertama dan kedua, Hopkins harus menelan kenyataan pahit setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan terakhir, pagi hari.

Dalam kondisi lintasan yang basah, Hopkins gagal mempertahankan keseimbangan motornya, sehingga terjatuh dan membuatnya mengalami cedera pada tangannya. Setelah menjalani perawatan melalui sinar x-ray, Hopkins divonis mengalami keretakan dan dislokasi pada tiga jari tangannya dan patah pada dua jari sisanya.

Dengan cedera ini, praktis tim dokter mengubur peluang pembalap asal Amerika Serikat ini untuk kali kedua menjajal motor Suzuki, tahun ini, setelah sebelumnya mendapat tugas menggantikan Alvaro Bautista di Jerez. Hopkins dipastikan tidak bisa ikut baik di sesi kualifikasi ataupun balapan Minggu, (14/8/2011) malam nanti.

Kini, Hopkins kabarnya akan segera diterbangkan ke kampung halamannya, Amerika Serikat untuk menjalani operasi. Hopkins dikabarkan baru bisa kembali menunggangi motor pada Seri Superbike Inggris di Cadwell Park.

"Ini kekecewaan besar buat kami semua di tim Rizla Suzuki dan tentunya John. Dia jelas sangat terpukul tidak bisa ikut balapan, terutama karena dia tampil cukup menjanjikan kemarin (latihan)," tutur bos tim Suzuki, Paul Denning seperti dikutip Sunday Sun, Minggu (14/8/2011).

Sesaat setelah pernyataan dilontarkan Paul Denning, Hopkins juga mengutarakan kekecewaannya dan permintaan maafnya kepada seluruh fans yang mendukungnya. Hal itu disampaikannya melalui akun twitternya.

"Akhir pekan di Brno telah berakhir, tangan kanan saya harus di operasi. Saya minta maaf kepada tim (Suzuki) dan seluruh fans atas kecelakaan bodoh yang saya alami," kicaunya. (acf)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url