Pelatih Fisik Asing Hanya Tangani Timnas Sehari  

Juandry9
Pipes Output
Pelatih Fisik Asing Hanya Tangani Timnas Sehari  
Aug 14th 2011, 13:49

TEMPO Interaktif, Solo - Pelatih fisik asal Belanda, Raymond Verheijen, hanya sehari menangani latihan tim nasional Indonesia pada Sabtu lalu. Ahad sore mantan asisten Guus Hiddink itu sudah meninggalkan Solo untuk bertugas sebagai pelatih fisik tim nasional Wales.

 

Liestiadi, asisten pelatih tim nasional Indonesia, mengatakan, meskipun hanya bertugas sehari, Verheijen sudah memberikan masukan berharga untuk membenahi fisik pemain. Kedatangannyadinilai memberi dampak positif bagi latihan tim nasional senior, terutama karena ia sudah memberi masukan kepada pelatih untuk meningkatkan fisik pemain.

 

 "Secara umum kondisi fisik pemain belum di atas rata-rata,"  kata Leistiadi.seusai mendampingi latihan timnas senior di Stadion Manahan Solo, Minggu, 14 Agustus 2011, sore.

 

Setelah observasi langsung kondisi fisik pemain dengan metode tes intensitas high level pada Sabtu lalu, Verheijen lantas memberikan masukan ke pelatih Wim Rijsbergen. Kemudian pelatih akan mengevaluasi masukan Raymond dan memilih kira-kira metode latihan fisik seperti apa yang akan diterapkan ke pemain.

 

Perbaikan fisik pemain itu kini akan dipacu karena Indonesia akan melawan Iran di ajang Pra Piala Dunia pada 2 September nanti. Sebelum laga itu, timnas akan melakukan uji coba melawan tim nasional U-23 serta tim Palestina.

 

UKKY PRIMARTANTYO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url