Pemberontak Libia Yakin Menangkan Pertempuran

Juandry10
Pipes Output
Pemberontak Libia Yakin Menangkan Pertempuran
Aug 17th 2011, 11:01

Liputan6.com, Al-Heisha: Pemberontak Libia yang didukung NATO mengklaim akan memenangkan pertempuran dalam perang sipil. Dalam sebuah pernyataan, pemberontak Libia mengatakan, pertempuran telah memasuki fase yang menentukan bagi mereka dan bisa berakhir dalam beberapa pekan.

"Kaum revolusioner berhasil mencapai pinggiran Al-Heisha setelah mengusir pasukan Khadhafi," kata komandan militer pemberontak, Rabu (17/8).

Al-Heisha terletak sekitar 70 kilometer selatan dari Tripoli dan 250 kilometer dari Misrata. Kota tersebut sangat strategis karena berada di dekat dua persimpangan kota kunci, serta dekat dengan wilayah di barat yang kaya akan minyak, Sirte basin.

Sementara itu, Mansur Saif al-Nashr, utusan Dewan Transisi Nasional di Paris, Prancis, mengatakan, para pemberontak juga memiliki kontrol penuh di Zawiyah, sebuah pelabuhan minyak penting di barat Tripoli yang menghubungkan ibukota dengan Tunisia.

"Kita sedang memasuki fase menentukan. Kami berharap akan merayakan kemenangan bersamaan dengan Idul Fitri pada akhir Agustus, " katanya.(IAN/AFP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url