Pemberontak Libya Kepung Penyulingan Minyak Terakhir di Tripoli

Juandry10
Pipes Output
Pemberontak Libya Kepung Penyulingan Minyak Terakhir di Tripoli
Aug 18th 2011, 14:19

 Kamis, 18 Agustus 2011

Komandan pemberontak mengatakan mereka sudah menutup pipa saluran bahan bakar penyulingan di pantai Zawiya, 50 kilometer dari Tripoli.

Foto: Reuters

Tentara pemberontak Libya menuju fasilitas penyulingan minyak di kota Zawiya, sebelah barat ibukota Tripoli, dengan mengendarai truk (17/8).

Pemberontak Libya telah mengepung penyulingan minyak milik pemerintah Libya terakhir yang masih beroperasi di sebuah kota sebelah barat Tripoli. Pemberontak sedang berusaha menghalau kira-kira 100 lasykar yang setia kepada pemimpin Moammar Gaddafi dan meneruskan gerakan maju ke ibukota.

Para komandan pemberontak mengatakan hari Rabu mereka sudah menutup pipa saluran bahan bakar ke dan dari penyulingan di pantai Zawiya, sekitar 50 kilometer sebelah barat Tripoli, yang memutuskan hubungan pipa tersebut. Laporan pemberontak itu tidak dapat dikukuhkan.

Penduduk yang melarikan diri dari Zawiya mengatakan pasukan oposisi menguasai sebagian besar kota itu, di mana bendera merah, hitam, dan hijau mereka kelihatan. Pasukan pro-Gaddafi menembakinya dengan artileri lagi hari Rabu sementara para penembak tersembunyi yang bertahan di penyulingan menembaki pasukan pemberontak.

Kompleks Zawiya yang luas itu menyediakan hanya sedikit minyak bagi pemerintah. Gaddafi menyelundupkan minyak terutama dari negara tetangga Tunisia dan Aljazair.

Pertempuran juga terus berlangsung di front timur di kota Brega yang strategis, dimana pemberontak mengatakan 18 anggota mereka tewas dan paling sedikit 33 luka-luka hari Selasa (16/8). Pasukan oposisi sedang berusaha mengusir pasukan pro-Gaddafi dari pelabuhan minyak dan penyulingan itu, yang telah beberapa bulan tidak beroperasi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url