Penjualan Semester I Huawei Mencapai USD15,2 Miliar

juandry8
Pipes Output
Penjualan Semester I Huawei Mencapai USD15,2 Miliar
Aug 16th 2011, 11:12

JAKARTA - Huawei merilis hasil keuangannya untuk pertengahan pertama tahun (H1) 2011, di mana penyedia solusi telekomunikasi informasi dan komunikasi itu berhasil mencatat peningkatan 11 persen pada pendapatan penjualan year-over-year senilai USD15,2 miliar.
 
Sementara itu, pendapatan operasional Huawei selama tengah tahun pertama 2011 mencapai USD19,2 miliar, demikian seperti dilaporkan Huawei melalui keterangan resminya, Selasa (16/8/2011).
 
"Perfoma Huawei di H1 tahun 2011 sejalan dengan ekspektasi kami, pertumbuhannya sangat stabil dan kuat," papar Cathy Meng selaku Chief Financial Officer Huawei mengomentari pencapaian tersebut.
 
"Walau perekonomian global tidak menentu, kami selalu percaya diri dalam mencapai target tahunan kami yaitu US$30,8 miliar, dengan bisnis Huawei Device dan Huawei Enterprise sebagai penggerak pertumbuhan baru," tambahnya.
 
Selain fokus dalam menyediakan solusi telekomunikasi bagi segmen operator, kini Huawei juga bertransformasi menjadi vendor solusi teknologi dan informasi komunikasi (TIK) terpadu untuk memanfaatkan pertumubuhan yang signifikan di pasaran.
 
Pada H1 2011, Huawei terus meningkatkan kepemimpinannya dalam pasar operator. Di area nirkabel, Huawei meluncurkan solusi multi-mode SingleRAN pertama yang mendukung teknologi WiMAX dan LTE, serta membantu operator Mobily di Saudi Arabia menggunakan jaringan TDLTE/ WiMAX dual-mode komersial pertama di dunia.
 
Selama ini, Huawei juga digunakan lebih dari 130 jaringan komersial SingleRAN di dunia yang semuanya mendukung LTE. Lebih dari 40 operator yang menggunakan teknologi SingleRAN akan segera meluncurkan layanan jaringan LTE. Huawei juga terus memperkuat posisinya sebagai penyedia optikal dan perlengkapan akses jaringan terdepan, dengan memenangkan enam dari tujuh proyek broadband nasional di dunia.
 
Awal 2011, Huawei membangun Enterprise Business Operation Center, yang secara aktif mempromosikan transformasi teknologi dan informasi komunikasi (TIK) perusahaan. Huawei Enterprise sudah memperluas bisnisnya di lebih dari 100 negara, menyediakan konstruksi infrastruktur teknologi dan informasi komunikasi dan jasa informasi kepada berbagai industri termasuk pemerintahan, keuangan, transportasi, listrik, energi dan internet.
 
Huawei juga telah meluncurkan versi terbaru dari produk Telepresence-nya, yaitu sebuah sistem konferensi video HD. Di H1 2011, lebih dari 500 sistem Telepresence telah dikirim ke lebih dari 1.000 unit.
 
Lebih lanjut, Huawei pun telah meluncurkan router berperfoma tinggi yang mampu memberikan solusi jaringan IP secara kompherensif bagi perusahaan pengguna.
Perusahaan asal China ini juga memperkenalkan model bisnis komputasi Cloud dengan meluncurkan solusi Cloud untuk industri media visual (Media Cloud) dan kesehatan (Health Cloud).
 
Sementara itu, Huawei Device mencatat pertumbuhan yang pesat selama periode ini, dengan jumlah pengiriman yang naik 40 persen year-over-year sebesar 72 juta unit. Huawei juga masih memimpin industri pasar broadband di antara provider terkemuka di dunia. Bisnis ponsel tumbuh lebih dari 100 persen dengan fokus pertumbuhan pada smartphone dan penyediaan smartphone berbasis Android yang menduduki posisi 5 terbaik di dunia.
 
Sebagai tambahan, Huawei merupakan yang pertama kali meluncurkan platform cloud service dan smartphones cloud, seperti tablet dual-core, 7 inci berbasis Android 3.2 honeycomb pertama di dunia, yaitu Media Pad.
(van)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url