Penyidik KPK Ikut Jaga Nazar  

Juandry9
Pipes Output
Penyidik KPK Ikut Jaga Nazar  
Aug 14th 2011, 12:49

TEMPO Interaktif, Depok -Juru bicara rumah tahanan Mako Brimob AKBP Budiman mengatakan, dua orang penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi ikut menjaga ruang tahanan Muhammad Nazaruddin di Blok B Mako Brimob. "Ada penjaga tambahan dari KPK dua orang," katanya kepada wartawan, Ahad, 14 Agustus 2011 sore.

Menurut Budiman total penjagaan di Mako biasa ada 24 orang. Selain petugas Brimob dan KPK, pengamanan juga dilakukan oleh petugas Kementerian Hukum dan HAM dan Mabes Polri. "Itu untuk tiga pengamanan," ujarnya. Ketatnya pengamanan ini, kata Budiman, agar kasus kaburnya Gayus Tambunan beberapa waktu lalu tak terjadi lagi.

Sebagai bentuk ketatnya pengawasan, kata Budiman, Nazaruddin digeledah lagi ketika akan masuk rutan kemarin. "Saat itu kami temukan bulpoin," katanya sembari tertawa.

Secara umum, hari kunjunga di rutan ini adalah Selasa dan Jumat. Namun, khusus untuk Nazar, pihaknya menerapkan aturan lain. Mereka yang mengunjungi, kata Budiman, harus dapat menunjukkan surat rehal yang mampu dipertanggungjawabkan dari KPK.

Nazar ditahan di Blok B rutan Mako Brimob. Di blok yang pernah ditempati Susno Duadji ini total ada empat ruangan. Kamar Nazar sendiri pernah ditempati Utju Juhaeri yang terlibat kasus cek pelawat dalam pemilihan Miranda Goeltom.

ATMI PERTIWI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url