Persipura Kebingungan Cari Lawan Uji Coba

Juandry9
Pipes Output
Persipura Kebingungan Cari Lawan Uji Coba
Aug 20th 2011, 11:46

TEMPO Interaktif,Jayapura – Persipura Jayapura kebingungan menggelar laga uji coba sebelum menghadapi Arbil FC, klub asal Irak, di ajang Asian Football Confederation, September mendatang.

Setelah Tampines Rover's FC, klub Singapura, yang hanya bisa meladeni Mutiara Hitam di atas tanggal 8 September, rencana melawan tim kuat Indonesia Super Liga juga terkendala ibadah puasa.

 "Lawan kami dari Singapura hanya mau diatas tanggal delapan, sementara itu tidak mungkin karena waktunya sangat mepet dengan jadwal pertandingan, kami harus melakukan uji coba sebelum tanggal itu," kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura, Sabtu 20 Agustus 2011.

Jacksen sebenarnya tidak bermasalah jika Persipura harus bertemu dengan klub kuat dari ISL seperti Arema Indonesia atau Persija Jakarta. "Tapi mereka tidak bisa juga karena puasa dan beristirahat sampai tanggal 5 September, nah ini membuat kami harus mencari lawan yang benar-benar tanpa masalah," ujarnya.

Menurutnya, peluang Persipura sebenarnya terbuka untuk menjamu Persidafon Dafonsoro atau Persiwa Wamena, klub ISL yang juga memiliki nama didunia sepak bola Indonesia. "Tapi sejujurnya itu tidak mungkin, kami ingin lawan yang benar-benar tangguh, karena menjamu Arbil, bukan sesuatu yang mudah," katanya.

Laga antara Persipura vs Arbil SC akan berlangsung 13 September di Stadion Mandala Jayapura. Dipertandingan kedua, 27 September, giliran Mutiara Hitam akan bertandang ke markas Arbil. Didua laga ini, Boaz akan dimainkan dan menjadi ujung tombak Persipura.

Sementara Arbil dipastikan akan tetap diperkuat Saad Abdul Amir dan Saad Attiya Hafidh, pilar tim nasional Irak. Kapten mereka, Luay Salah, juga perlu diwaspadai karena memiliki kemampuan tak diragukan. Sejatinya yang paling ditakuti di tim itu adalah top skorer mereka, Mubarak Almas. Ia sempat direkrut Al-Zawraa pada tahun 2004 namun kemudian hengkang ke Arbil FC pada 2007.

 "Ini membuat kami harus benar-benar siap, jika kami bisa mendapat poin lebih banyak dilaga perdana di Mandala, itu peluang yang bagus untuk lolos," ujar Jacksen.

JERRY OMONA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url