PM India Bertekad Ambil Tindakan Ketat untuk Berantas Korupsi

Juandry10
Pipes Output
PM India Bertekad Ambil Tindakan Ketat untuk Berantas Korupsi
Aug 16th 2011, 11:38

 Selasa, 16 Agustus 2011

PM Singh menghimbau semua partai bergabung dalam perang melawan korupsi yang meluas di India, dalam pidato HUT Kemerdekaan India ke-64.

Foto: Reuters

PM Manmohan Singh mengatakan tidak ada ilmu gaib untuk menyelesaikan masalah korupsi di India.

Perdana Menteri India Manmohan Singh mengatakan hari Senin pemerintahnya akan mengambil tindakan seketat mungkin untuk melawan korupsi yang meluas di negara itu.

Dalam pidatonya di New Delhi memperingati hari ulang-tahun 64 kemerdekaan India dari Inggris, Singh mengatakan tidak ada ilmu gaib untuk menyelesaikan masalah itu. Ia mengatakan pemerintah sedang memerangi korupsi dalam beberapa tingkat dan menghimbau kepada semua partai politik untuk bergabung dalam perang itu.

Beberapa skandal korupsi yang terkenal telah menjadi kepala berita di India dalam satu tahun ini. Skandal itu antara lain penjualan izin telekomunikasi di bawah harga pasar, banyak ketidak beresan keuangan ketika India menjamu Pesta Olah Raga Persemakmuran tahun lalu, dan  proyek tanah, perumahan dan bangunan.

Partai Singh, partai Congres yang berkuasa, telah mengajukan rancangan anti-korupsi yang baru di parlemen yang akan menciptakan  sebuah organbisasi sipil, atau lokpal,  dengan wewenang untuk menyelidiki menteri dan birokrat.

Tetapi, Anna Hazane, seorang aktivis sosial yang terkemuka, yang telah memperjuangkan lokpal, telah menolak rancangan itu karena dianggapnya lemah, dan versi yang lemah dari tuntutannya.

Hazane telah berjanji akan melanjutkan puasa sampai mati hari Selasa untuk memrotes rancangan undang-undang tersebut, yang katanya tidak mengizinkan lokpal untuk mengungkapkan dan mendakwa perdana menteri atau judikatif. Mogok makan yang serupa bulan April mendapat liputan banyak media dan gelombang demonstrasi  rakyat di seluruh India.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url