Polisi Kejar Pelaku Aksi Teror di Papua

Juandry10
Pipes Output
Polisi Kejar Pelaku Aksi Teror di Papua
Aug 16th 2011, 12:24

Liputan6.com, Jakarta: Polisi membenarkan adanya penembakan terhadap warga oleh orang tak dikenal yang terjadi di Papua, Senin (15/8) malam. Sampai saat ini pihak polisi tengah mengejar para pelaku aksi teror tersebut.

"Nah ini yang dibilang salah satu bentuk teror, pelakunya masih dalam pengejaran aparat di Papua. Selain kasus penembakan terjadi juga kasus pengibaran bendera OPM yang juga berhasil diturunkan petugas," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Jakarta Selatan, Selasa (16/8) sore.

Kejadian tersebut menurut Anton terjadi dua kali. Pertama terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dalam bentuk teror yang dilakukan pelaku dengan menggunakan mobil Suzuki Carry di Bosoa saat melintas di Jalan Abipante menuju Abepura.

"Di tikungan Abipante itu ada gereja Katolik, pelaku juga menembak kendaraan Suzuki warna biru," ujarnya. Anton menambahkan, teror juga terjadi pukul 19.10 WIT terhadap pengendara mobil Zuzuki warna putih yang dikendarai Safrudin, berpenumpang tujuh orang. Salah satu penumpang mendengar tembakan.

"Ketika mendengar tembakan supir lalu menacap gas. Ternyata setelah dilaporkan ke polisi terdekat, ada bekas lobang tembakan tiga lobang di bemper mobil, lima lobang lainnya di bagian kaca," jelasnya.

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Imam Setiawan mengatakan pihaknya akan terus memburu pelaku dan membawanya ke pengadilan. Tindakan kelompok separatis itu dinilainya telah membuat takut masyarakat. Aktifitas OPM selalu meningkat seiring dengan makin dekatnya Hari Kemerdekaan Indonesia [baca: Aparat Gabungan Turunkan Bendera OPM]. (ADI/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url