PSMS Siapkan Rp 20 Miliar untuk Tampil di Kompetisi 2011

Juandry9
Pipes Output
PSMS Siapkan Rp 20 Miliar untuk Tampil di Kompetisi 2011
Aug 18th 2011, 12:18

TEMPO Interaktif, Medan – Manajemen PSMS Medan telah menyiapkan anggaran Rp 20 miliar guna mengikuti kompetisi PSSI tahun 2011. Kompetisi yang direncanakan dimulai pada Oktober 2011 itu menjadi ajang pemula kompetisi oleh klub di Tanah Air yang tidak lagi disokong oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Itu sudah kami siapkan," kata Sekretaris Umum PSMS, Idris, kepada Tempo, Kamis , 18 Agustus 2011. Idris mengklaim, syarat administrasi hingga teknis peserta kompetisi tersebut telah rampung. "Kami memakai PT Bintang Medan untuk PSMS turut tampil dalam kompetisi level pertama di PSSI. Klub Bintang Medan sendiri bubar," ujar Idris.

Soal anggaran, Idris menegaskan klub berjuluk Ayam Kinantan itu telah memiliki anggaran bersumber dari konsorsium- PT Konsorsium Sumatera Utara. "Sebagaimana ketentuan minimal anggaran untuk satu klub Rp 20 miliar," ujarnya.

Anggaran itu, ungkap Idris, diperoleh dari enam pengusaha. "Kami tidak bisa sebut nama-namanya, pastinya tidak ada pejabat pemerintah. Mereka pengusaha asal Medan dan Jakarta," kata Idris.

Meski masalah anggaran telah selesai, manajemen PSMS berharap Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki Stadion Teladan. "Agar layak seperti ketentuan. Kalau itu silakan tanya kepada Rahudman Harahap (Wali Kota Medan)," katanya.

Menyoal kekuatan pemain, PSMS telah mengontrak empat pemain dari negara Chilie, Liberia (dua pemain) dan Nigeria. PSMS juga kini mengincar pemain asal Malaysia dan Singapura. Sedangkan pelatih, Idris mengakui belum menentukan. "Belum ditetapkan. Pastinya pelatih harus memiliki lisensi A dari AFC," ujar Idris.

Para pemain termasuk pemain asing yang bakal dikontrak akan mengikuti tes dimulai pada 6 September 2011. "Seleksi kesehatan dan V2max pemain akan dilakukan mulai 6 September. Sedangkan pelatih sendiri Kami mengutamakan pemain-pemain lokal," jelas Idris.

SOETANA MONANG HASIBUAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url