PTS Harus Bisa Bersaing secara Cerdas

juandry7
Pipes Output
PTS Harus Bisa Bersaing secara Cerdas
Aug 18th 2011, 14:30

JAKARTA--MICOM: Kalangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia harus cerdas melakukan upaya strategis agar mampu bertahan dalam persaingan, baik dengan PTS dalam negeri maupun luar negri.

"Dalam beberapa tahun mendatang seleksi alamiah akan terjadi dalam kiprah PTS kita. PTS yang hanya mencari keuntungan semata akan tergerus waktu," kata Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang juga Rektor UII Edy Suandi Hamid pada penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama Investasi SAP dengan Universitas Islam Indonesia (UII) di Jakarta, Kamis (18/8).

Acara penandatanganan dihadiri Direktur SAP Indonesia Singgih Wandoyo, Industry Principal Public Services South East Asia Adi Budiman, dan CEO Perdana Consulting Riyanto Gozali. Menurut Edy, PTS-PTS yang tidak berkualitas jumlahnya semakin berkurang karena seleksi alam tadi sehingga pilihannya bubar atau merger.

"Jadi PTS harus melakukan upaya strategis tidak hanya bertahan, justru semakin besar, eksis masuk dalam level nasional atau internasional mampu menjalin kerja sama berbagai pihak dengan prinsip saling menguntungkan," cetusnya. (OL-8)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url