Rayakan Kemerdekaan RI, Gajah Pun Ikut Upacara Bendera

juandry5
Pipes Output
Rayakan Kemerdekaan RI, Gajah Pun Ikut Upacara Bendera
Aug 17th 2011, 12:27

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-66 di Bali Safari and Marine Park (BSMP), Gianyar Bali, berlangsung sederhana. Namun apel bendera memperingati detik-detik Proklamasi itu, berbeda dengan apel serupa di tempat lainnya.

Perbedaannya, apel bendera di BSMP bukan hanya diikuti oleh para karyawan setempat, tetapi juga diikuti delapan gajah peliharaan taman satwa itu. Satwa bernama latin elephas maximus sumatranus itu, tampak berbaris rapi turut mengikuti jalannya acara. 

Keikutsertaan mereka dalam barisan apel 17-an bukanlah kali pertama. Tahun lalu kata Media Relation BSMP, Astrid W Iswulandari, gajah-gajah itu sudah turut serta memperingati upacara kemerdekaan dengan baik.

Yang berbeda di tahun ini, para gajah dan pawang menggunakan kostum yang mereka gunakan dalam pertunjukan Bali Agung, yakni salah satu pertunjukan teatrikal di taman itu. "Ternyata para gajah itu ikut dengan khidmat memperingati HUT Kemerdekaan kita," kata Astrid.

Selain para karyawan BSMP, upacara HUT Kemerdekaan itu juga diikuti oleh sejumlah pejabat yang mewakili Bupati Gianyar, Kepala Desa sekitar dan sejumlah aparat keamanan. Bertindak sebagai pembina upacara Mabrio Bradley, Executive Assistant Manager BSMP.

Dalam sambutannya, Mabrio menyinggung pentingnya aktualisasi potensi diri secara optimal dalam upaya menjaga rasa kebersamaan dan persatuan untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, terkait perayaan hari kemerdekaan, BSMP juga menggelar Chili Festival yang sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu. Sementara dalam perayaan kemarin, wisatawan asing yang berkunjung ke BSMP ikut meramaikan acara tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url