Rita: Mari Bersatu Sukseskan SEA Games

juandry8
Pipes Output
Rita: Mari Bersatu Sukseskan SEA Games
Aug 19th 2011, 13:42

JAKARTA - Ketua KONI/KOI Rita Subowo optimistis Indonesia akan menuai hasil membanggakan di ajang SEA Games ke-XXVI. Bukan hanya dari segi prestasi, tapi juga dalam hal penyelenggaraan.

Hal ini dilontarkan Rita di hadapan sebelas Ketua Delegasi Olahraga masing-masing peserta, atau Chief de Mission (CmD) dari berbagai negara di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/8/2011). Rita menghimbau agar panitia lokal (Inasoc) dan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu memberikan citra yang positif bagi para delegasi yang akan bertanding mulai 11-22 November mendatang di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Semoga para tamu puas dengan penerimaan Inasoc. Jadi, kita harus bersatu. Ini (SEA Games) di negara kita. Ayo, kita bangkitkan kembali olahraga, ini yang terpenting," tutur Rita seraya menghimbau agar para atlet menjadikan ajang SEA Games sebagai batu loncatan untuk bisa menggapai target yang lebih prestisius yakni Olimpiade 2012, London.

Dalam pertemuannya dengan Chief de Mission, Rita mengaku ada banyak agenda yang dibicarakan. Mulai dari perkembangan pembangunan venue pertandingan, Perkampungan atlet, transportasi, akomodasi, catering serta tak lupa faslitas Media Press Center (MPC) dan Broadcast Center (IBC), dimana 24 stasiun televisi mancanegara akan menyiarkan secara langsung 12 cabor.

"Rencananya kami akan menyediakan fasilitas berupa mobil khusus untuk setiap negara peserta," sambungnya.

Seperti diketahui, ada sekira 42 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di ajang dua tahunan ini, dan terbagi menjadi dua tempat di Jakarta dan Palembang. Cabor yang akan dipertandingkan di Palembang yakni, atletik, bisbol, biliar & snoker, bola voli (indoor & pantai), bridge, catur, menembak, renang, loncat indah, renang indah, fin swimming, tinju, senam (artistik, ritmik, aerobik), petangue, sepatu roda, sepak takraw, softbol, tenis & sotf tenis, panjat dinding, ski air, angkat besi dan gulat.

Palembang sendiri akan menggelar pembukaan dan penutupan yang akan diselenggarakan di markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Jakarta akan menjadi tuan rumah cabor anggar, bulutangkis, bola basket, balap sepeda (trek, BMX, sepeda gunung), boling, dayung (kano dan dayung tradisional), berkuda (equestrian), golf, judo, karate, paralayang (paragliding), panahan, pencak silat, renang (open water), sepakbola & futsal, selancar angin, shorinji kempo, tenis meja, taekwondo, vovinam dan wushu. (acf)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url