SBY Diminta Waspadai Serangan Balik Koruptor

Juandry9
Pipes Output
SBY Diminta Waspadai Serangan Balik Koruptor
Aug 19th 2011, 13:36

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejumlah tokoh nasional mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi tak gentar memberantas korupsi, tanpa pandang bulu. Mereka juga mengingatkan agar Presiden Susilo Bambang Yudoyono mewaspadai serangan balik para koruptor terhadap lembaga tersebut.

Serangan balik para koruptor itu, menurut para tokoh tersebut, terasa ketika KPK mulai mengusut kasus dugaan korupsi proyek Wisma Atlet SEA Games, Palembang, yang seorang tersangkanya adalah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

"Kami meminta agar Presiden mewaspadai serangan balik para koruptor," kata salah satu tokoh, Endriartono Sutarto, di kantor KPK, Jumat 19 Agustus 2011. Sejumlah tokoh hari ini menyambangi kantor Komisi Antikorupsi untuk memberikan dukungan kepada lembaga tersebut dalam mengusut kasus wisma atlet.

Melalui pernyataan sikap bersama, lebih dari 20 tokoh yang hadir di KPK ini menyatakan fakta politik menunjukkan bahwa para pemimpin politik menggunakan kekuasaannya untuk menyalahgunakan APBN.

"Bahkan semakin nyata sejumlah politisi dan pihak melakukan pemufakatan dan konspirasi jahat untuk menghancurkan KPK," demikian pernyataan sikap para tokoh itu. Mereka juga menyerukan agar semua pihak membendung serangan balik para koruptor tersebut.

Dalam seruan bersamanya, para tokoh ini meminta Presiden SBY agar melindungi bangsa dan negara dari; (1) serangan balik para koruptor, (2) kebijakan yang tidak berpihak pada kebutuhan dasar rakyat, (3) ketidakpatuhan hukum dan penegakan hukum yang tidak adil, dan (4) kebijakan pemerintah yang diambil atas dasar kepentingan politik jangka pendek.

Selain Endriartono, para tokoh nasional yang hadir di KPK antara lain; Imam B Prasojo, Teten Masduki, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, Erry Riyana Hardjapamekas, Mas Achmad Santosa, Todung Mulya Lubis, Febridiansyah, Anis Baswedan, Anita Wahid, Bambang Widodo Umar, Romo Beni Susetyo, Betty S.Alisyahbana, Burhanuddin Muhtadi, Chatarina Widyasturi, Clara Yuwono, Danang Widoyoko, Eep Saefullah Fattah, Eddy Swandi Hamid, Hamid Chalid, Komaruddin Hidayat dan Karlina Supelli.

RUSMAN PARAQBUEQ

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url