Sederet Kelemahan Timnas Dibenahi

Juandry9
Pipes Output
Sederet Kelemahan Timnas Dibenahi
Aug 19th 2011, 14:36

TEMPO Interaktif, Solo - Sejak memulai pemusatan latihan di Cilegon, Banten hingga pindah ke Solo, para punggawa tim nasional sepak bola senior belum pernah libur latihan. Untuk itu, tim pelatih memutuskan memberi libur sehari bagi 30 pemain timnas senior.

"Para pemain libur sehari pada Sabtu (20/8)," ujar asisten pelatih timnas senior Liestiadi kepada wartawan seusai latihan di Stadion Manahan Solo, Jumat, 19 Agustus 2011 sore.

Latihan kembali digelar pada Minggu, 21 Agustus sebagai persiapan menghadapi timnas Palestina dalam partai uji coba pada Senin, 22 Agustus 2011.

Latihan timnas Jumat ini lebih banyak diisi permainan dan cenderung santai. Tidak ada pertandingan mini seperti biasanya dan latihan fisik tidak terlalu berat.

Liestiadi menjelaskan bahwa latihan hari ini sebatas memulihkan kondisi fisik dan mental pemain setelah menjalani pertandingan uji coba melawan timnas U-23, Kamis, 18 Agustus.

Rencananya latihan lebih serius dan lebih keras akan dijalani pemain pada Minggu, 21 Agustus. Saat itu akan diterapkan pola latihan yang bertujuan memperbaiki kelemahan timnas senior dalam partai uji coba sebelumnya.

"Hal-hal yang menjadi evaluasi pelatih seperti kerjasama tim, koordinasi antar lini, koneksi, visi bermain dan transisi dari menyerang ke bertahan. Ini yang akan kami benahi dalam latihan berikutnya," dia menegaskan.

Dengan demikian, para pemain diharapkan mampu meladeni permainan timnas Palestina. Mengingat timnas Palestina sengaja dipilih sebagai lawan latih tanding karena punya tipikal permainan yang mirip dengan Iran.

Indonesia akan menghadapi Iran dalam partai pertama Grup E di putaran ketiga Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia pada 2 September di Iran.

UKKY PRIMARTANTYO 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url