Sejumlah Ledakan Guncang Kota-kota di Irak

Juandry10
Pipes Output
Sejumlah Ledakan Guncang Kota-kota di Irak
Aug 15th 2011, 11:20

 Senin, 15 Agustus 2011

Pejabat-pejabat Amerika dan Inggris menyampaikan keprihatinan mengenai kemampuan negara itu menangani keamanan setelah Amerika menarik pasukan pada akhir tahun ini.

Foto: Reuters

Polisi Irak memeriksa lokasi ledakan bom di Kirkuk, sekitar 250 kilometer utara Baghdad (15/8).

Sejumlah ledakan bom mengguncang kota-kota di Irak hari Senin, dan menewaskan puluhan orang. Pejabat-pejabat Irak mengatakan ledakan paling fatal terjadi di kota Kut, di mana dua ledakan menewaskan sedikitnya 34 orang dan melukai 60 lainnya.

Pejabat-pejabat polisi di kota Najaf, yang merupakan kota Shiah, mengatakan dua ledakan bom menewaskan setidaknya dua orang dan melukai 17 lainnya.

Di utara, pihak berwenang mengatakan dua pembom bunuh diri menarget sebuah unit anti-terorisme di Tikrit, menewaskan sedikitnya dua polisi dan melukai enam orang lainnya.

Di tempat lain di utara, polisi mengatakan dua ledakan terpisah di Kirkuk menewaskan satu orang dan melukai setidaknya empat orang. Serangan-serangan ini terjadi sehari setelah serangkaian ledakan yang terkoordinasi di Baghdad menewaskan lima tentara Irak.

Pejabat-pejabat Amerika dan Inggris menyampaikan keprihatinan mengenai kemampuan negara itu menangani keamanan setelah Amerika menarik pasukan pada akhir tahun ini. Pejabat-pejabat Irak mengatakan awal bulan ini mereka akan memulai pembicaraan dengan Amerika agar mempertahankan sebuah misi pelatihan di Irak menyusul penarikan pasukan bulan Desember.

* Harus Dilengkapi
Dengan mengisi formulir ini, Anda setuju: Kami akan mempertimbangkan komentar Anda sebelum mempublikasikannya. Tidak semua komentar akan kami publikasi. VOA berhak menggunakan komentar Anda dalam semua cabang siaran VOA. Syarat Perjanjian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url