Selama Ramadan, 38 Orang Tewas Kecelakaan

juandry8
Pipes Output
Selama Ramadan, 38 Orang Tewas Kecelakaan
Aug 19th 2011, 12:31

JAKARTA - Polda Metro Jaya (PMJ) membeberkan data kecelakaan lalu lintas per dua pekan selama Ramadan 1432 Hijriah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya (PMJ) Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar mengatakan selama dua pekan ini, ada 38 kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Itu turun 21 persen dari tahun lalu, tahun lalu 52 kasus yang meninggal," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/8/2011).

Lanjutnya, ada 136 orang yang mengalami luka berat dari kecelakaan lalu lintas per dua pekan ini atau turun 33 persen dari 136 kasus pada tahun lalu. Sedangkan yang mengalami luka ringan untuk tahun ini mencapai 208 kasus atau turun 12 persen.

Sebelumnya, PMJ sudah jauh-jauh hari mengimbau larangan mudik bagi pengendara motor dengan muatan berlebihan karena bisa merenggut nyawa si pengendara. "Bahaya, itu sangat menghantui," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis 4 Agustus lalu.

Ia melarang aktivitas mudik menggunakan motor melebihi kapasitasnya. Bagi yang berkeluarga diharapkan untuk menggunakan sarana angkutan lain untuk mudik. Ia menyarankan agar pemudik yang menggunakan motor disarankan untuk menggunakan sarana angkutan lain atau bisa dengan mengirim motornya dengan menggunakan paket.

PMJ sendiri dengan tegas akan menindak pengendara motor yang berkapasitas lebih tadi. Selain itu PMJ juga melarang penambahan alat untuk membawa barang pada motor, seperti penambahan kayu pada bagian belakang motor untuk menyimpan barang bawaan.
(ful)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url