Sobia, Minuman Khas Ramadan

Juandry10
Pipes Output
Sobia, Minuman Khas Ramadan
Aug 17th 2011, 11:25

Liputan6.com, Riyadh: Di Arab Saudi ada minuman khas dan paling populer setiap Ramadan. Minuman yang biasanya disajikan saat berbuka puasa itu, disebut Sobia. Kini Sobia bisa didapati hampir di setiap sudut jalan menjelang waktu berbuka puasa.

Minuman yang harus disajikan dingin ini memiliki dua warna, yakni putih dan merah. Sobia dingin dapat memberi energi dan kekuatan usai berpuasa.

Sobia terbuat dari gandum, roti coklat, kayu manis, gula, dan kapulaga. Roti coklat dan gandum harus direndam dalam panci besar dengan air yang cukup selama satu hari penuh.

Kemudian campuran direbus, tambahkan beberapa kayu manis dan kapulaga. Biarkan direndam selama beberapa hari. Setelah itu, campuran harus disaring agar air dari roti terpisah. Jika kurang manis, tambahkan gula untuk itu.

Kebanyakan penjual Sobia membuat sendiri minuman ini di rumah. Para penjual Sobia yang berusia 12 tahun hingga 70 tahun, menjajakan dagangannya dalam kemasan plastik. Harga per kemasan berkisar antara SR5 -SR10 atau sekitar Rp 11.400 - Rp 22.700.(IAN/Arabnews)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url