Tajuk Harian Pemerintah Tiongkok Anjurkan Ambangkan Nilai Yuan

Juandry10
Pipes Output
Tajuk Harian Pemerintah Tiongkok Anjurkan Ambangkan Nilai Yuan
Aug 16th 2011, 13:00

 Selasa, 16 Agustus 2011

AS dan negara-negara lain mengeluhkan nilai mata uang Tiongkok yang dinilai sengaja dijaga agar tetap dalam posisi lemah untuk memberi keunggulan bagi eksportir Tiongkok dalam perdagangan.

Foto: Reuters

Membiarkan nilai Yuan yang lebih fleksibel terhadap dolar AS diharapkan membantu menanggulangi inflasi di Tiongkok.

Tajuk rencana yang dimuat dalam surat-kabar pemerintah Tiongkok "China Securities Journal" mengatakan waktunya sudah tiba bagi Beijing untuk memperlebar kisaran kurs mata uangnya, Yuan, terhadap dolar Amerika.

Tajuk yang dimuat hari Selasa itu mengatakan batas-batas nilai Yuan yang lebih lebar akan meningkatkan keluwesan mata-uang tersebut, mengurangi perkiraan kenaikan nilai Yuan yang berkepanjangan, dan membantu menanggulangi inflasi.

Kebijakan moneter Tiongkok sekarang mengizinkan Yuan naik atau turun terhadap dolar Amerika  sampai setengah persen di atas atau dibawah pertengahan kurs harian, yang ditetapkan oleh bank sentral.  Yuan diizinkan mengambang sampai 3 persen terhadap Euro dan Yen.

Amerika Serikat dan negara-negara lain telah mengeluh bahwa mata uang Tiongkok sengaja dijaga lemah untuk memberi keunggulan bagi ekportir Tiongkok dalam perdagangan.  Beijing mengemukakan argumentasi bahwa kenaikan cepat dalam yuan akan memukul perindustrian ekspor, tetapi Amerika Serikat mengatakan itu akan membantu Tiongkok menanggulangi inflasi yang meningkat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url