Vietnam Waspada, 81 Tewas Diserang Virus

Juandry10
Pipes Output
Vietnam Waspada, 81 Tewas Diserang Virus
Aug 19th 2011, 11:58

Liputan6.com, Hanoi: Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung mewanti-wanti warganya untuk bersiaga menghadapi serangan penyakit tangan, kaki, dan mulut. Sedikitnya 81 orang tewas akibat serangan penyakit mematikan itu. Demikian dinyatakan oleh Dung salam website resmi Pemerintah Vietnam, Jumat (19/8).

Penyakit tangan, kaki, dan mulut biasanya menyerang anak-anak. Ditandai dengan demam, luka di mulut, dan ruam melepuh. Tidak ada vaksin atau obat, tetapi pasien biasanya sembuh dalam seminggu tanpa pengobatan. Pada kasus yang berat, pembengkakan otak dapat menyebabkan kelumpuhan atau kematian.

"Penyakit ini adalah penyakit menular berbahaya bagi anak-anak berusia di bawah lima tahun. Penyakit ini dapat menyebar dengan cepat dan menciptakan bahaya besar bagi kesehatan anak-anak," ungkap Dung.

Intensitas penularan penyakit ini telah mengalami lonjakan tajam dari tahun sebelumnya. Tercatat, sejak 2008 di Vietnam, ada 10 ribu sampai 15 ribu kasus penularan akibat penyakit yang masih belum ada obatnya ini.(AP/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url