Wah, Seorang Kakek Ciptakan Mobil Terbang

Juandry10
Pipes Output
Wah, Seorang Kakek Ciptakan Mobil Terbang
Aug 20th 2011, 13:21

Liputan6.com, Moskow: Sebuah mobil yang juga bisa terbang mungkin hanya bisa menjadi tontonan dalam film fiksi ilmiah ala Holywood. Siapa sangka dari tangan seorang pria Rusia berumur 72 tahun lahir sebuah mobil yang benar-benar bisa terbang.

V.Bulgakov, nama mobil terbang yang diciptakan oleh Valery Bulgakov, seorang mantan pilot yang kini berusia 72 tahun, itu bisa melayang setinggi tiga meter dan menempuh jarak 960 kilometer. Demikian diwartakan Daily Mail, Jumat (19/8).

Valery yang berasal dari Kaluga, sebuah kota kecil kurang lebih 148 km barat daya Moskow, Rusia. Dia memodifikasi sebuah mobil ZAZ Tavria, merek kendaraan buatan Ukraina, mengganti kap dan pintunya dengan bahan yang lebih ringan dan memasangkan sepasang sayap.

Dua pasang sayap di V.Bulgakov dirancang untuk membuat kendaraan itu melayang dengan stabil. Untuk bisa terbang mobil itu harus mencapai kecepatan 60 km pr jam yang bisa dicapai dalam waktu 20 detik.

Valery sendiri sudah mematenkan temuannya itu, tapi ia tidak menciptakannya untuk diproduksi secara massal. Tujuan Valery sederhana saja. Ia ingin membantu para calon pilot berlatih tinggal landas dan mendarat.

Sebelumnya, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat juga berhasil membuat sebuah mobil terbang. Berbeda dengan kendaraan rancangan Bulgakov, mobil terbang dari AS itu akan dipasarkan di Inggris tahun depan [baca: Mobil Bisa Terbang Kini Jadi Kenyataan].(ANS/Ant)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url